Tempat Wisata Di Majalengka Yang Menarik Dan Unik

Bosan liburan ke tempat yang itu-itu aja di Majalengka apalagi pergi sendirian? Ingin mencoba liburan seru ke tempat baru? Majalengka merupakan salah satu tujuan wisata yang bisa anda coba baik bersama keluarga ataupun bersama dengan teman anda.

Majalengka merupakan salah satu kabupaten yang masih dalam domain provinsi sunda jawa barat. Belakangan ini banyak orang yang terkejut karena kabupaten Majalengka sebenarnya memiliki banyak sekali wisata yang bisa dikunjungi saat liburan.

Apalagi bagi anda yang hobi travelling, mengunjungi Majalengka akan menyalurkan hobby anda karena sebagian besar wisata yang tersedia adalah wisata yang menawarkan keindahan alam, mulai dari wisata air terjun hingga wisata mendaki gunung.

Jika anda mencari wisata yang menyatu dengan alam, Majalengka adalah jawabannya. Apa anda penasaran? Oleh karena itu disini kami akan berikan beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi di Majalengka.

piknikyu ke tempat wisata di majalengka yang indah alamnya
Tempat Wisata Di Majalengka Yang Menarik Dan Unik

Perkebunan Teh Cipasung

Jika anda menginginka ketenangan saat berwisata, mengunjungi kebun teh adalah jawabannya. Anda akan merasakan suasana tenang dan damai sambil menikmati suasana sejuk dengan hamparan pohon teh yang tertata rapi.

Sambil menikmati makanan khas daerah dan minum teh hangat membuat anda betah berlama-lama menghabiskan waktu di kebun teh yang juga menjadi tempat wisata di Majalengka ini. Berada di Desa Cipasung Kecamatan Lebahsugih, letaknya yang jauh dari pusat kota yaitu 50 km dari pusat kota menjadikan tempat ini begitu asri dan menyejukkan.

Curug Muara Jaya

Memiliki ketinggian 73 meter membuat air terjun ini ramai dikunjungi wisatawan yang ingin bermain air asri bersama teman-teman. Air terjun ini cukup terkenal karena pemandangan sekitarnya yang eksotis ditambah dengan fasilitas gazebo yang membuat Anda betah berlama-lama di air terjun ini.

Yang membedakan Wisata Alam Majalengka ini dengan air terjun lainnya adalah air terjun ini merupakan jenis air bertingkat yang memiliki tingkatan atau bisa disebut riam yang sangat menawan.

Air terjun yang juga dikenal dengan nama air terjun Apuy ini terletak di lereng Gunung Ciremai. Terletak di Desa Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka dengan akses yang mudah untuk dilalui.

Gua Lalay

Mengunjungi tempat wisata Majalengka ini akan memberikan pengalaman berpetualang menyusuri medan yang cukup ekstrim untuk menuju goa Lalay. Ya, akses ke Gua Lalay sudah cukup untuk memacu adrenalin Anda.

Mengapa? Karena harus melewati jalan kecil yang licin dan disebelah jalan tersebut terdapat jurang, maka jika ingin mengunjungi Gua Lalay harus benar-benar berhati-hati sepanjang jalan. Namun, semua itu akan terbayar saat Anda sesampai di lokasi karena Gua Lalay menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis dan wajib buat Anda abadikan.

Buat Anda yang mengaku sebagai traveler pecinta alam sejati, Gua Lalay menjadi list nomor satu yang wajib Kamu kunjungi selama berada di Majalengka. Lokasinya berada di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, tenang Kamu juga bisa menggunakan Google Maps untuk menuju lokasinya kok.

Curug Sawer

Masih di sekitar kecamatan Argapura, wisata majalengka ini letaknya dekat dengan air terjun muara jaya hanya saja desa yang berbeda, tepatnya curug sawer berada di desa argalingga. Suasana sejuk dan kejernihan air yang masih terjaga, menjadikan air terjun ini banyak menarik perhatian wisatawan yang ingin mendinginkan pikiran.

Wisata Paralayang Gunung Panten

“I believe I can fly” lagu tersebut benar adanya, salah satu olah raga ekstrim ini dapat menerbangkan anda ke awan dengan bantuan alat paralayang. Lokasi paralayang di tempat wisata di Majalengka Jawa Barat lebih tepatnya berada di kawasan Gunung Panten yang merupakan sebuah bukit.

Dengan melakukan olahraga paralayang ekstrim ini anda dapat menikmati keindahan alam Majalengka yang luar biasa indahnya dari ketinggian. Lagi-lagi berkunjung ke Majalengka akan menambah pengalaman seru yang sulit ditemukan di tempat wisata lainnya.

Untuk menuju lokasi Paralengka Paralayang, anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 7 km dari pusat kota Majalengka menuju desa Sidamukti, kecamatan munjul, kecamatan majalengka, kabupaten majalengka.

Telaga Herang

Tempat wisata Majalengka ini memberikan suasana yang sejuk dengan pemandangan danau yang indah. Nama “herang” sendiri diartikan jernih, seperti namanya, danau ini memiliki air yang sangat jernih.

Di danau ini Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas, salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan adalah menyusuri danau dengan menggunakan sepeda air atau becak air atau biasa disebut bebek air. Untuk mengoperasikan sepeda air sangatlah mudah, hanya dengan mendorong pedal yang tersedia.

Untuk menjaga keamanan, anak-anak yang mengendarai sepeda air ini harus selalu didampingi oleh orang dewasa. Setelah lelah mengendarai sepeda air, perut pasti akan terasa keroncongan karena tenaga sudah terkuras. Tenang saja karena banyak warung makan di pinggir danau yang menyediakan berbagai kuliner enak yang nikmat sesuai dengan keinginan Anda. Wisata ini terletak di perbatasan tiga desa yaitu Padaherang, Jerukleueut, dan Lengkongkulon, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Taman Wisata Bukit Alam Hejo

Terletak di kaki Gunung Ciremai, tempat wisata di Majalengka ini menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Apa yang menarik dari taman wisata bukit alam hejo?

Disini anda bisa menghabiskan waktu liburan anda dengan berbagai macam wahana yang berkonsep wisata alam, wisata edukasi, dan juga wisata kuliner. Selain menikmati keindahan alam yang mempesona dan alam sekitarnya yang sejuk, wisatawan juga bisa merasakan berbagai wahana seru yang disediakan.

Wisatawan bisa bermain game outbond, camp, berkeliling dengan menunggang kuda, menyewa ATV untuk berkeliling kawasan wisata hingga panggung hiburan. Tepat saat perut keroncongan, Anda bisa menyantap berbagai kuliner lezat yang tersedia di kompleks wisata kuliner tersebut.

Curug Cipeuteuy

Air terjun ini tidak kalah menarik dengan air terjun lainnya, lokasinya berada di Desa Dusun Pasir, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi. Tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar objek wisata Majalengka merupakan tempat wisata alam berupa air terjun. Majalengka memiliki berbagai macam wisata dengan nuansa alam karena Majalengka berada di daerah pegunungan.

Tak heran jika wisata alamnya sangat mengesankan dengan menawarkan suasana yang sejuk dan panorama yang eksotis. Selain menikmati panorama, saat tiba di air terjun, stres juga akan berkurang jika tidak berenang dengan indah. Air jernih yang murni dari mata air pegunungan memberikan sensasi kesejukan yang berbeda dan jarang ditemukan di tempat lain.

Curug Tonjong

Sebagian besar wisata Majalengka Jabar merupakan air terjun seperti yang telah dijelaskan di atas. Namun karena letak air terjun yang berbeda memiliki keunikannya masing-masing, tentunya semua air terjun tersebut harus dipahami jika menyangkut ranah Sunda Majalengka.

Nah, wisata air terjun Tonjong ini berada di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai. Bagi pecinta alam pasti tidak akan melewatkan lokasi air terjun ini karena pesonanya yang luar biasa indah.

Terdapat jembatan bambu yang bisa dilintasi untuk lebih dekat ke kawasan air terjun. Terletak di Desa Teja, Kecamatan Rajagaluh, air terjun setinggi 6 meter ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Tiket masuk ke air terjun ini akan dikenakan biaya tiket kurang lebih Rp. 20.000, –

Tempat Wisata Majalengka di Jawa Barat ini merupakan perwakilan dari puluhan wisata Majalengka yang bisa Anda kunjungi. Dari beberapa rekomendasi wisata di Majalengka tersebut membuat anda mengetahui bahwa Majalengka merupakan kabupaten yang asri dengan suasana yang sejuk karena lokasinya yang berada di lereng kaki Gunung Ciremai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *