Surga Bawah Laut Ada di Pulau Banda Neira, Maluku Tengah

Surga Bawah Laut Ada di Pulau Banda Neira, Maluku Tengah Cus Anda Cek – Provinsi Maluku memang menyimpan kekayaan bawah laut yang sangat menakjubkan, selain panoramanya indah yang mampu membuat setiap orang terkagum-kagum, dunia bawah laut yang ada di perairan laut Maluku ini juga sangat di recommended untuk dinikmati oleh para pencinta biota laut.

Jika di sekitar kota Ambon terdapat berbagai pantai seperti pantai Natsepa, pantai Liang, serta berbagai macam pantai lainnya, maka ketika Anda berada di Provinsi Maluku cobalah untuk mendatangi salah satu pulau yang ada di wilayah Maluku Tengah, yaitu Pulau Banda.

Pesona Bawah Laut Pulau Banda

Destinasi wisata Pulau Banda Neira, Maluku Tengah merupakan sebuah pulau yang terdiri dari gugusan Pulau Neira, Pulau Gunung Api, Pulau Ai, Pulau Sjahrir, serta Pulau Hatta yang berjajar rapi di perairan Maluku Tengah. Lokasi Pulau Banda Neira juga sangat strategis, mengakibatkan perairan di kawasan tersebut kaya dengan keanekaragaman hayati yang begitu mempesona.

piknikyu indahnya bawah laut di tempat wisata banda neira maluku tengah

Setidaknya ada 310 jenis terumbu karang yang ada di dalam perairan Pulau Banda ini, selain itu juga ada sekitar 871 Spesies ikan dan populasi hiu serta beberapa ikan kerapu yang masih sangat terjaga budidayanya. Sehingga tidak heran jika Pulau Banda ini, dinobatkan sebagai salah satu tempat warisan dunia yang harus kita jaga bersama sebagai traveller.

Tentu kita akan bangga bahwa warisan dunia ternyata ada di salah satu provinsi di Indonesia, oleh karena itu Anda wajib jadikan tempat ini, list untuk segera mengunjungi Pulau Banda pada saat liburan tiba. Selain menikmati keindahan laut yang tiada taranya, Anda juga dapat melakukan berbagai macam aktivitas menarik ketika berada di Pulau Banda.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Air Terjun Kakek Bodo Pasuruan

Seperti menyelam atau snorkeling untuk menyaksikan keindahan tanaman laut atau menggunakan perahu mengelilingi perairan tersebut. Menyalurkan hobi memancing, melihat ikan paus, serta berinteraksi dengan lumba-lumba, ataupun mengadakan perlombaan balap perahu dari tepian pantai bersama teman-teman Anda. Tetapi jangan lupa untuk bertanya dan mengajak pemandu yang ada di sekitar Tempat Wisata Pulau Banda untuk ikut serta mengamankan setiap aktivitas yang Anda lakukan.

Seperti ketika Anda ingin melihat ikan paus, jangan coba-coba untuk berangkat sendirian ke tengah laut menggunakan perahu. Ajaklah serta masyarakat setempat atau pemandu yang telah di sediakan khusus oleh pengelola tempat wisata di Pulau Banda Neira ini. Agar ketika Anda berada di dekat ikan paus itu keberadaan Anda tidak akan mengganggu ikan paus tersebut. Sehingga Anda bisa lebih lama untuk menyaksikan salah satu hewan laut terbesar yang ada di dunia.

Tempat Pilihan Spot Diving di Pulau Banda Neira

banda neira maluku tengah tempat snorkeling indonesia

Sedangkan untuk Anda yang hobinya menyelam, di Pulau Banda Neira juga terdapat beberapa spot untuk menyelam yang pemandangan bawah lautnya. Yang sangat indah di antaranya adalah Sonegat, yaitu sebuah tempat Spot yang paling mudah untuk dijangkau. karena hanya dengan berenang selama 5 menit dari bibir pantai. Anda sudah dapat menemui berbagai spesies ikan seperti tuna, ikan Angel Fish, dan berbagai macam ikan lainnya.

Spot yang kedua adalah Pulau Karaka, Pulau ini terkenal dengan terumbu karangnya yang sangat indah . Serta juga ada baracuda dala yang berukuran cukup besar ya. Spot ke-3 ini adalah Batu Belanda, di spot iniAnda akan menemui sebuah lokasi. Yang penuh dengan barrel, tabung busa, peta berbagai gua-gua kecil tempat berbagai macam spesies laut lainnya berenang. Ikan yang ada di tempat ini juga beragam jenisnya ada Kaisar besar, snappers, bahkan juga ada Banner Fish.

Baca Juga  7 Destinasi Malang yang Populer, Wajib Anda Kunjungi loh

Tetapi untuk mencapai pulau yang begitu menakjubkan ini mengharuskan Anda untuk menempuh perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan tentunya. Perjalanan tersebut bisa Anda tempuh dengan menggunakan penerbangan dari Ambon ke Banda via Aviastar. Atau dengan menggunakan jalur laut dengan cara menumpang kapal Pelni. Yang selalu berangkat dari Ambon menuju Kepulauan Banda, setiap 2 minggu sekali.

Oleh karena itu, persiapkan semua bekal dan biaya yang Anda butuhkan selama berlibur ke Pulau Banda Neira, Maluku Tengah. Tapi ketika telah sampai didestinasi wisata Maluku ini, dipastikan Anda tidak akan menyesal dengan telah mengeluarkan uang yang lumayan banyak. Hanya untuk menikmati berbagai macam keindahan bawah laut serta alam yang ada di daerah Pulau Banda Neira ini.