Referensi Destinasi Alam Saat Liburan di Malang

Sejak dahulu Malang sudah terkenal sebagai salah satu kawasan pariwisata populer di Indonesia. Hal ini semakin mengakar dengan banyaknya populasi kawula muda, baik penduduk lokal maupun perantau. Karena selain mendapat julukan Kota Pelajar, tidak sedikit juga yang memilih menghabiskan waktu liburan di Malang dan sekitarnya, dikarenakan banyaknya Destinasi Wisata di Malang yang bisa membuat Anda enggan untuk kembali bekerja.

Tubing Wringinanom

Memanfaatkan aliran sungai yang cukup deras, tempat ini menawarkan petualangan dengan sensasi mendebarkan. Pengunjung akan dibawa menyusuri arus sungai hanya bermodalkan ban dan perlengkapan keamanan diri. Menantang pengunjung menaklukkan Sungai Amprong yang dipenuhi oleh bebatuan.

Setelah mencapai hulu, Anda akan menemukan air terjun yang bersumber dari lereng Gunung Semeru. Di samping itu, tersedia pula camping ground dan tracking motor trail. Agar dapat menikmati destinasi ini, pengunjung akan dikenai biaya retribusi sebesar Rp 15.000.

Piknikyu ke destinasi alam yang ada di kota malang
Referensi Destinasi Alam Saat Liburan di Malang

Boon Pring Malang

Sebuah agrowisata yang dikelola oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat dengan memanfaatkan hutan bambu sebagai daya tarik utama. Destinasi ini memadukan beragam wahana permainan, baik darat maupun perairan. Anda akan menemukan kolam renang, taman bunga, danau buatan, fasilitas panahan, pacuan kuda, flying fox, hingga pasar rakyat.

Untuk tiket masuknya, pihak pengelola mematok mulai dari Rp 5.000. Bagi Anda yang menyukai suasana segar khas hutan, sangat direkomendasikan menyambangi destinasi ini. Suara serangga, gemericik aliran air, serta mobilitas pengunjung di kawasan pasar rakyat menghasilkan kondisi yang berkesan.

Pantai Gatra

Kurang lengkap jika tak menyebutkan pantai dalam rangkaian liburan di Malang. Pantai Gatra memadukan lanskap eksotis dari laut berwarna biru kehijauan, hamparan pasir putih, dan jajaran gugusan pulau karang di sekitarnya.

Baca Juga  Wisata di Kota Malang, Wisata Seru dan Menyenangkan di Dalam Kota

Suasana di sini amat sejuk dengan lingkungan yang masih terjaga kealamiannya. Tiket masuk per orang dipatok senilai Rp 10.000. Tak hanya sekadar berenang atau berendam di air, Anda juga bisa mengelilingi lautan menggunakan perahu kano.

Kebun Teh Wonosari

Terletak di kawasan dataran tinggi, pengunjung akan dibuai oleh udara sejuk dengan nuansa serba hijau. Sejauh mata memandang, Anda akan melihat pepohonan dan hamparan tanaman teh. Sejumlah aktivitas yang dapat dilakukan antara lain menyusuri perkebunan, memetik daun teh dan melihat proses pengolahannya, hingga menyeduh teh secara langsung.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa menikmati fasilitas penunjang berupa kolam air panas, arena outbound, mobil ATV, dan camping ground. Kebun Teh Wonosari juga menjembatani jalur pendakian menuju Gunug Arjo. Tiket masuk per orang dibanderol mulai dari Rp 15.000-an.

Anda bisa memenuhi rencana liburan di Malang dengan mengunjungi destinasi alamnya. Hanya saja, butuh sedikit usaha lebih dalam hal akses transportasi karena rata-rata terletak di luar kawasan perkotaan. Meski demikian, Anda bisa memberdayakan angkutan umum.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *