Lokasi Pantai Payangan Jember dan Tiket Masuk Serta Ulasanya

Diposting pada

Menikmati Liburan di Pantai Payangan Jember – Jember memang terkenal sebagai surganya wisata pantai. Salah satu pantai yang wajib anda sambangi ketika liburan ke Jember adalah Pantai Payangan. Pantai yang dihampari dengan pasir putih nan lembut ini memang menyimpan daya tarik besar tersendiri.

Selain suasana baharinya yang kental, Anda akan dimanjakan dengan panorama bukit-bukit yang mengitari sekitar pantai. Pemandangan pantai dengan perbukitan memang memiliki daya tarik tersendiri. Terlebih dengan air lautnya yang terlihat sangat segar dan jernih menerawang.

Bagi anda yang penasaran ingin liburan ke Pantai Payangan, sebaiknya ketahui terlebih dulu rute sampai harga tiket masuknya. Selain itu anda juga mesti tahu bagaimana gambaran pemandangan dan situasinya agar anda memiliki pandangan terlebih dulu sebelum mempersiapkan liburan anda. Berikut ini review selengkapnya untuk daya tarik, harga tiket sampai lokasi yang bisa anda ketahui jika ingin berkunjung ke Pantai Payangan, Jember.

by @ziarphoto

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Payangan

Pantai Payangan beralamat di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Lokasinya juga mudah untuk wisatawan karena jalannya satu arah dengan pantai-pantai populer lainnya. Rutenya satu arah dengan Pantai Papuma dan Watu Ulo dan juga dijaman sekarang GPS mencari rute jalan juga sudah cukup membantu, dan apabila sedikit tersesat bertanya dengan warga sekitar saja. Anda bisa berkendara menuju Kecamatan Ambulu kemudian mengikut petunjuk arah jalan menuju kawasan Teluk Love. Perjalanan dari pusat kota bisa Anda tempuh sekitar 1.5 jam. Di Google Maps sendiri sudah tersedia petunjuk arah menuju kawasan wisata ini jadi tidak perlu takut tersesat yah.

Lokasi Map Pantai Payangan

Harga Tiket Masuk dan Harga Parkir

Untuk masuk ke Pantai Payangan, Anda mesti membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja, murah bukan. Harga tiketnya sendiri sangat terjangkau. Setelah memasuki pantai Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, adapun fasilitas di Pantai Payangan ini seperti gazebo, tempat ibadah, tempat makan, dan parkiran kendaraan yang aman tentunya. Untuk biaya parkir motor di Pantai Payangan dikenakan 2 ribu, dan untuk mobil dikenakan sekitar 5 ribu’an.

Uniknya lagi, ketika menjejakan kaki di pantai cantik ini, Anda akan disuguhi dengan mitos bahwa ketika mendaki bukit bersama pasangan dan menyatakan cintanya, maka hubungan Anda dan pasangan akan langgeng. Meskipun mitos, namun hal tersebut membawa daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak heran selain pantainya, bukit di sekitar pantainya juga kerap ramai diserbu wisatawan.

by media.setyadewi

Keindahan Pantai Payangan

Pantai Payangan juga kerap terkenal sebagai Teluk Love. Bentuk pantainya yang membentuk Love memang memiliki daya tarik tersendiri. Birunya air laut berpadu sempurna dengan pasir pantai berwarna putih kecoklatan. Ditambah pinggiran pantainya yang sejuk karena pepohonan hijau membuat siapapun betah berlama-lama di sini. Ombak pantainya memang cukup besar namun ketika sampai di bibir pantai menjadi lebih reda karena ombaknya sudah ditahan oleh bukit yang ada di sekitarnya.

Trekking Ke Bukit Samboja

Anda bisa mencoba trekking ke Bukit Samboja sekitar pantai untuk melihat keindahan Pantai Teluk Love. Perjalanan trekking sekitar 20 menitan. Menikmati keindahan Pantai Payangan dari ketinggian sangatlah menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung. Biasanya orang yang datang ke pantai ini akan menikmati sunset dengan mendaki ke Bukit Samboja sambil mengabadikan dengan foto-foto ala instagramable.

Tenang selama trekking Anda akan disajikan banyak spot foto yang instagramable, berawal dari gerbang masuk saja Anda sudah bisa foto-foto loh, untuk posting ke sosmed. Nah apabila Anda trekking dalam cuaca yang cerah nih, bakal terlihat samar-samar Pulau Nusa Barong dari kejauhan loh..

by media.setyadewi

Trekking ke Teluk Love

Nah bukit satu ini merupakan tempat spot foto yang dihandalkan wisatawan saat berkunjung ke pantai ini, kenapa begitu? bila Anda mendaki bukit ini maka Anda akan melihat bentuk pantai ini menyerupai “Love” loh, dan sangat keren banget kalau dijadikan background foto.

Tapi untuk ingin menikmati Teluk Love ini Anda diharuskan untuk mendaki sedikit, terdapat bukit di Teluk Love yang bisa Anda naiki, tapi tenang saja untuk ketinggian nya tidak setinggi di Bukit Samboja sih, dan waktu naiknya juga tidak selama di Bukit Samboja.

Nah tidak jarang juga Bukit Teluk Love ini dijadikan spot camping atau berkemah, karena untuk Anda yang suka menikmati keindahan langit di malam hari, disinilah tempat yang cocok. Nah yang hobby foto “Milky Way” cocok banget foto dari Bukit Teluk Love, karena Anda akan disuguhi berjuta bintang yang bikin melongo akan terkesan menyaksikannya.

Demikianlah ulasan mengenai wisata Pantai Payangan yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata Anda di Jember. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibaca juga artikel lainnya yah.