Sumber Informasi Wisata Indonesia

Selamat Datang di Piknikyu.com Sumber Informasi Wisata Indonesia dan Panduan Lengkap Pariwisata

piknikyu
piknikyu
piknikyu
piknikyu
Home / PiknikVendor!!! Wisata

Wisata

Jakarta

Jelajah Pantai Bali – Menikmati Piknik Asik Pulau Dewata

Date : 04-Jul-2012 ι Upload by : nathrics ι Print Print

Menjelajahi pantai-pantai Bali sama artinya dengan mengunjungi wisata bahari kelas dunia. Pelancong mancanegara telah lama mengakui panorama dan suasana pantai-pantai Bali sebagai persembahan eksotik nomor satu. Selain Pantai Kuta yang telah lama dikenal, anda juga harus menyusuri banyak pantai elok lainnya, lokasi yang cocok untuk piknik dan olahraga air. Berikut ini diantaranya : 

 

Pantai Kuta - Kabupaten Badung

Kuta merupakan pusat hiburan dan telah menjadi tujuan favorit pengunjung multinasional. Memiliki segalanya yang dicari seorang turis yaitu pantai berpasir putih, deretan bar dan restoran yang sangat baik, diskotik, dan tempat-tempat hiburan untuk kehidupan malam yang menyenangkan. Deretan kios yang menjual souvenir dan segala kebutuhan wisatawan, seperti pakaian atau CD dan kaset terbaru yang tersedia di sepanjang jalan utama dengan harga terjangkau.

Lokasinya berada 11 km Selatan Denpasar. Kuta dapat dengan mudah dicapai dengan transportasi umum dari stasiun bemo Tegal dalam 30 menit.

 

Pantai Suluban - Kabupaten Badung
Pantai Suluban adalah salah satu tempat menarik yang dimiliki Kabupaten Badung. Dikenal dengan pantai yang indah bersama dengan gelombang yang menakjubkan; terbaik untuk surfing. Keindahan alam ujung Selatan Bali berupa dataran tinggi dengan gelombang dan lingkungannya yang damai telah menarik banyak dan lebih banyak pengunjung untuk menikmati ketenangan dan kedamaian.

Pantai Suluban adalah salah satu dari beberapa pantai yang terletak di desa Pecatu, di ujung Selatan Kabupaten Badung, sekitar tiga km dari Pura Uluwatu. Pantai sekitar 32 km sebelah Selatan Denpasar, dan dapat dihubungi melalui Kuta, Bandara Internasional Ngurah Rai, dan Jimbaran. Belokan dan kemiringan jalan di sekitar bukit menawarkan pemandangan dan panorama menakjubkan.

 

Pantai Nusa Dua - Kabupaten Badung
Nusa Dua memiliki fasilitas wisata paling lengkap di Bali, termasuk hotel-hotel mewah, fasilitas olahraga, pusat perbelanjaan dan ruang konvensi internasional, dan banyak lagi yang tak tersebut. Awalnya kosong, berupa lahan kering di Nusa Dua yang mulai berkembang pada tahun 1974 dan pemerintah mempercayakan manajemen pengelolaannya pada Bali Tourism Development Corporation (BTDC).

Jarak antara Nusa Dua dan Denpasar adalah 30 km, melalui Kuta ke Selatan, 12 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

 

Pantai Sanur  - Kotamadya Denpasar 
Sanur telah dikenal di seluruh dunia secara harfiah sekitar satu abad yang lalu, ketika kejadian yang mengerikan dan mematikan yaitu  pertempuran Puputan Badung berlangsung pada 20 September 1906 ketika pasukan Belanda berlabuh di sini. Pantai ini pertama kali diperkenalkan ke masyarakat internasional oleh seorang pelukis Belgia, AT Le Mayeur, yang menikahi seorang penari Bali Ni Polok, dan tinggal di sini sejak tahun 1937 dan sering mengadakan pameran lukisan sendiri.

Daya tarik utama pantai Sanur adalah pantainya yang tenang. Di bagian Tenggara, kita dapat mengamati Pulau Nusa Penida di seberang laut dan di sisi Timur, panorama Bali Selatan beserta deretan pegunungan adalah pemandangan spektakuler yang tidak boleh dilewatkan. Pada sore yang cerah, pemandangan ini biasanya begitu indah.

 

Sanur berada 6 km dari Denpasar, orang bisa sampai ke pantai ini dengan menggunakan mobil, motor atau angkutan umum reguler.

 

Pelabuhan Benoa - Kotamadya Denpasar 
Benoa merupakan pusat penghubung aktivitas laut antar pulau, baik untuk domestik dan internasional. Balapan perahu cepat rutin diselenggarakan di sini dengan peserta luar negeri yang diselenggarakan oleh Royal Bali Yacht Club, RBYC. Dari pelabuhan ini pengunjung dapat memperpanjang liburan ke tujuan lain, termasuk Nusa Lembongan, Nusa Penida dan Lombok, dengan perahu mereka sendiri atau di kapal pesiar yang tersedia di sini, seperti Bali Hai Cruise, The Bounty, Nusa Lembongan, untuk menyebut beberapa. Lokasi pelabuhan ini adalah enam km ke arah selatan dari Denpasar.

 

Pantai Padang Bai - Kabupaten Karangasem 
Padang Bai adalah sebuah daerah pelabuhan yang secara alami terlindung oleh rangkaian perbukitan dan selama berabad-abad telah menjadi pulau pelabuhan laut yang penting. Diatas bukit sebelah Timur pantai Padang Bai terletak candi Silayukti, dibangun oleh Mpu Kuturan, salah satu tokoh Hindu yang paling dihormati yang berasal dari Jawa, sekitar abad kesebelas. Di sisi Barat terdapat candi lain yang disebut candi Penataran Agung, dibangun oleh orang suci Hindu lainnya dari Jawa bernama Danghyang Nirartha sekitar abad keenam belas.

Padang Bai terletak di Kecamatan Manggis, Karangasem, 53 km dari Denpasar atau 30 km ke arah Barat dari ibu kota Bali Timur Amlapura.

 

Pantai Jemeluk  - Kabupaten Karangasem 
Jemeluk terkenal di kalangan para pecinta bawah laut. Air bagai kristal dan tenang, lapisan karang yang indah dimana berbagai jenis ikan hias tropis hidup. Daya tarik lain termasuk lahan pembuatan garam tradisional di sepanjang pantai ke arah Amed, selain pemandangan sambil mengambil napas melihat Gunung Agung yang menjulang di latar belakang, bukit dengan lembah-lembahnya, samudra biru yang luas dihiasi dengan deretan nelayan mendayung perahu tradisional.

Jemeluk terletak di kawasan pesisir Purwakerti Desa, Kecamatan Abang, Karangasem. Sekitar 101 km dari Denpasar atau 21 km dari Amlapura.

 

Pantai Soka - Kabupaten Tabanan 
Soka adalah salah satu pantai yang paling indah di bagian Barat Bali. Pemandangan  rangkaian perbukitan dengan bentuk dinding alam di sisi Barat hingga rangkaian pegunungan Batukaru di sebelah Utara. Di sebelah timur, Gunung Agung terlihat di kejauhan dan samudra Indonesia di Selatan dengan ujung Timur Jawa Timur di latar belakang.

Pantai Soka menyembunyikan ribuan mukjizat alam dan legenda. Orang dapat menemukan batu karang besar dengan ukuran sekitar 30 meter kubik dikelilingi oleh pasir dan air laut yang diyakini sebagai panci masak dari laki-laki Bali yang perkasa bernama Kebo Iwa. Di sisi Barat dari panci masak, ada batu karang lain yang menggambarkan tungku tradisional berukuran sekitar 10x20 meter yang dipercaya sebagai kompor dimana pria perkasa Kebo Iwa memasak makanannya.

 

Lokasi pantai Soka adalah di Desa Antap, kecamatan Selamadeg, Tabanan, 45 km dari Denpasar atau 84 km dari Gilimanuk

 

Pantai Medewi - Kabupaten Jembrana
Medewi adalah pantai berbatu dengan gelombang cukup baik untuk berselancar. Bagian landai ada di sebelah Barat dengan sedikit menjauh ke Selatan dimana sejumlah perahu dayung tradisional Jukung diikat, ini membuat pemandangan yang menakjubkan terutama saat matahari terbenam.

Pantai Medewi terletak sekitar 100 meter dari jalan utama Denpasar - Gilimanuk. Dapat dengan mudah dijangkau dalam satu setengah jam perjalanan dari Denpasar, atau sekitar 72 km.

 

Pantai Delod Brawah - Kabupaten Jembrana
Pantai Delod Brawah adalah pantai yang landai, berpasir hitam, lokasi yang ideal untuk rekreasi dan berenang. Warna hitam berasal dari proses alami, terutama dari rawa-rawa (disebut Berawah di Bali), suatu wilayah di dekatnya. Jadi kemudian, orang-orang yang tinggal di sisi Utara menyebut desa yang baru terbentuk sebagai Delod Berawah, sebelah Selatan daerah berawa-rawa. Di sisi Utara pantai Delod Brawah adalah bekas tanah sawah dimana lomba balapan kerbau tradisional yang disebut Makepung ini rutin diselenggarakan. Daya tarik semacam ini hanya dapat ditemukan di Jembrana.

Pantai dapat dengan mudah dicapai dari kecamatan Mendoyo, Jembrana, sekitar 88 km dari Denpasar. Ini adalah sekitar 1,5 km ke arah Selatan dari Tegalcangkring melalui sawah yang luas yang sering dikunjungi oleh burung kuntul dan bangau

 

Pantai Perancak - Kabupaten Jembrana

Perancak atau Purancak terletak di pesisir Barat Daya Bali, di Desa Purancak. Di ujung Barat terdapat pura legendaris Purancak yang menghadap ke Barat menuju sebuah sungai dengan air yang tenang sedangkan tumbuhan daerah pantai tumbuh liar di kedua sisi sungai. Laut hanya berjarak sekitar 250 meter ke Selatan dengan air laut biru yang jernih sementara ujung Timur Jawa Timur terlihat di kejauhan. Di sisi kanan muara adalah deretan rumah-rumah tradisional di bawah pohon kelapa dengan daun melambai tertiup angin

Pantai Purancak terletak sekitar 10 km arah Tenggara desa Tegal Cangkring, Negara, atau 96 km dari Denpasar mengikuti jalan utama menuju Gilimanuk.

 

Pantai Lovina - Kabupaten Buleleng 
Lovina, dari kata Love Ina (Indonesia), dikenal karena pantainya yang fantastis, air yang tenang, pasir hitam, warna-warni karang dan berbagai jenis ikan tropis. Airnya yang tenang adalah lokasi yang ideal untuk berbagai kegiatan laut seperti : memancing, berenang, menyelam, snorkeling, atau hanya berendam dalam air. Ditambahkan ke semua atraksi ini adalah pasukan lumba-lumba dalam habitat aslinya. Pengunjung biasanya berangkat pada subuh untuk menyaksikan ratusan ikan ramah ini berada di satu kilometer lepas pantai. Lovina juga memiliki beberapa tempat menarik lain di dekatnya, seperti air panas Banjar, Vihara Buddha, air terjun Gitgit dan Singsing.

Pantai Lovina juga dikenal sebagai Kalibukbuk. Ini mencakup total jarak lima kilometer dari dua kecamatan Buleleng dan Banjar, yang terdiri dari enam desa termasuk Pemaron, Tukad Mungga, Anturan, dan Kalibukbuk, Kaliasem dan Temukus. Kawasan resort wisata yang terkenal terletak 10 km di sebelah Barat ibukota Utara Singaraja.



Bookmark and Share Backlink Lists | Free Backlinks

Piknikyu Member
Wisata Budaya Jakarta (Jakarta)
25-Jan-2013
Kuliner Jakarta (Jakarta Selatan)
03-Nov-2011
Wisata Budaya Jakarta (Jakarta Timur)
21-Oct-2011
Vendor List